5.22.2011

Hobi

Nama saya subehi nurfajrin, saya tumbuh dan berkembang di sebuah desa didaerah Subang bagian selatan. Desa itu bernama Cisalak. Hobiku yaitu bermain gitar dan menciptakan lagu, hobiku ini berawal dari melihat kumpulan anak muda yang sedang bermain gitar dengan riang dan tanpa beban, kala itu saya masih SD kelas 6, dari situ saya mulai mengagumi apa yang namanya gitar, semakin lama semakin tak terbendung lagi keinginan saya untuk mempelajari gitar. Pada saat itu saya meminta tolong kepada salah satu saudara saya untuk mencarikan gitar bekas yang murah dan layak pakai, karena pada saat itu saya berfikiran untuk belajar tidak perlu menggunakan gitar yang baru, akhirnya tak berapa lama saya mendapat kabar gembira dari saudara saya bahwa ada orang yang ingin menjual gitar bekas dengan harga Rp70.000 . Saya tidak ingin membuang kesempatan yang ada akhirnya saya beli gitar tersebut walau memiliki banyak kekurangan dari sisi badan gitarnya dan suara yang dihasilkan.

Pada saat itu saya belajar gitar secara otodidak karena saudara saya yang terlebih dahulu bisa gitar tidak punya waktu untuk mengajari saya karena sedang sibuk bekerja. Hari demi hari tanpa lelah saya belajar gitar, hingga tangan sangan terasa sakit tapi itu tidak membuat semangat saya surut untuk mempelajari gitar. Sudah seminggu saya belajar gitar dan pada akhirnya perlahan dengan pasti saya sudah mulai bisa memainkan beberapa lagu popular yang kunci nadanya tidak terlalu sulit. Setelah bisa memainkan gitar saya berkeinginan mempunya gitar baru karena gitar yang sebelumnya saya beli hanya untuk belajar sudah tidak layak untuk dimainkan, suara yang dihasilkan sudah tidak enak didengar atau biasa disebut sumbang. Pada akhirnya saya bertekad untuk mengumpulkan uang untuk membeli gitar baru, saat itu saya mempunyai rencana dengan mengumpulkan uang dengan cara uang ongkos pergi ke sekolah saya simpandan saya memutuskan untuk jalan kaki berangkat maupun pulang sekolah.

2 tahun tak terasa akhirnya saya berkesimpulan untuk membuka tabungan saya untuk mengetahui berapa hasil yang didapatkan, sangat bersyukur dan senang saat mengetahui uang yang dikumpulkan sudah cukup untuk membeli gitar baru. Setelah mempunnya gjtar baru, kreativitas saya semakin bertambah dan saya mencoba untuk membuat sebuah band, membuat lagu, dan tak segan saya mencoba untuk tampil di berbagai festival dan parade band yang sering diadakan, dan sampai sekarang pun hobi itu tak pernah mati dalam hidup saya. Semoga seni dalam hidupku tidak pernah padam……..

1 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus